PC IPPNU KUBU RAYA DIHARAPKAN MERAMBAH KADER DISEMUA LINI



Pimpinan Cabang (IPPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kubu Raya Gelar Rangkaian Hari Lahir IPPNU di Aula Koperasi Mitra Masyarakat (Kopsyah) Jl. Trans Kalimantan Parit Aim Sungai Ambawang. Senin (2/3) Malam.

Kegiatan tersebut berjalan sukses dengan dihadiri oleh Bapak Edi Suhairul.S.Pd.I ,Selaku Wakil Sekretaris PCNU Kubu Raya, Junaidi.SE,Abdul Hamid.SE selaku Tuan Rumah, Rekanita Jumiati Toy.M.Pd Pembina IPPNU, Farida Asy'ari. M.Pd, Jalilah Asy'sri. S.Pd.I dan Banom Banom NU seperti IPNU, PMII, ILP Kubu Raya serta Kader PAC. IPPNU Sekubu Raya.

Hadir juga Undangan Perwakilan Rekanita PC.IPPNU Mempawah, dan IPPNU  Sekadau, serta Perwakilan Pengurus PW. IPPNU oleh Rekanita Agustin Isnaini ,Eka Safitri dan Rekanita Dian.

Khomsiyaturrohmah Ketua IPPNU Kubu Raya, mengucapkan terima kasih atas kesediaan hadir khususnya senior senior IPPNU beserta Pembina IPPNU dan PCNU serta tamu undangan yang hadir bisa menghadiri acara refleksi hari lahir (harlah) Ke - 65 yang juga dikemas dengan pembacaan Sholawat Nariyah.

"Semoga IPPNU semakin jaya lagi khususnya kader tambah solid di IPPNU Kubu Raya, seraya mengucapkan selamat harlah dan memotong tumpeng dengan iringan sholawat (alfa mabruk) dan memberikan potongan tumpeng kepada Bapak Edi Suhairul dari PCNU Kubu Raya." ungkapnya.

Edi Suhairul mewakili Ketua Tandfiziyah PCNU dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan ini hari jadi IPPNU. dirinya yang pernah di almamater IPNU dari kader biasa, terus menjadi pengurus hingga pernah menjadi sekretaris IPNU Wilayah Kalbar. Maka berbanggalah kita berproses bersama IPNU IPPNU sebagai tempat belajar, awal masuk menjadi kader NU ya dimulai dari jenjang kaderisasi awal IPNU dan IPPNU. Dengan menjaga silaturrahmi dan komunikasi dalam berorganisasi. harapnya.

Ditambahkan oleh Jumiati Toy.M.Pd sebagai Pembina juga menuturkam bahwa dirinya yang pernah menjabat ketua IPPNU pertama kali. Era merintis lahirnya IPPNU di Kubu Raya pada tahun 2008 - 2010. Dan tetap semangat melebarkan sayap pengkaderan yang bisa dijangkau di daerah Sungai Ambawang. Dan kini, alhamdulillah sudah terbentuk lima Pimpinan Anak Cabang. Dan diumur yang sudah kelima regenerasi sudah melahirkan kader kader kubu raya bisa tembus ke tingkat wilayah dan pusat. tuturnya

"Semoga IPPNU bisa memberikan warna warni dalam struktural kepengurusan agar melahirkan kualitas diberbagai disiplin ilmu. Dan mensupport rekan rekanita di komisariat bisa terkawal kuliah dan mendapatkan beasiswa, dengan catatan perioritas siswa atau kader tersebut aktif dan berprestasi." ujar jumiati toy.

Farida Asy'ari sebagai ketua I yang menjadi back up Rekanita Jumiati dalam suka dan duka berjuang di IPPNU. kala itu pasca beliau menyelesaikan studi selama sebelas tahun di ponpes balik dari jawa ke kalimantan bisa menemukan kawan kawan di organisasi IPPNU. harapan kedepannya IPPNU bisa bersinergi dengan menggarap pengkaderan ke berbagai kampus. tukasnya

"Berorganisasi tentunya perlu mengorban kan harta, tenaga dan ilmu sebagai sedekah, sebagai bentuk wujud loyalitas kita terhadap organisasi. Dan satu lagi sebagai penunjang sebagai aktifis ikatan perlu berbuat ma'ruf seperti menjaga akhlakul karimah dalam beretika." pesannya

Untuk membangun transpormasi kader sebagai membangun peradaban untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM), dengan mengemas ide program. Terkait terealisasi dapat atau tidak itu urusan usaha kita dalam bentuk ikhtiar kita. Dan pesan untuk ketua IPPNU sebelum demisioner, agar bisa merangkul kader kader IPPNU tidak hanya seragam akan tetapi bisa selalu beragam untuk mencetak sejarah baru. Sebagai nilai ibadah dalam pengabdian di Jamiyyah Nahdlatul Ulama.harapnya.


Sebagai penutup paparan disampaikan oleh Jalilah Asy'ari selaku Ketua IPPNU Kubu Raya Periode 2010 -2012, dan berlanjut kejenjang Ketua Wilayah IPPNU Kalimantan Barat Masa Khidmat 2014 - 2017. Dan kini yang aktif di BKKBN kubu raya memberikan peluang kerjasama dalam pengajuan kegiatan seperti GenRe dan Pusat Informasi Konseling (PIK) dan bisa di sanding -kan dengan menjadi agenda Komisariat yang dikelola oleh anak cabang yang sudah ada. harapnya. 

"Semoga distribusi Kader bisa merambah kesemua kalangan tidak hanya berpacu satu kalangan komunitas sekumpulan satu almamater kampus, dan lebih pada etnis tertentu akan tetapi semua bisa direkrut untuk kebersamaan dalam merajut di organisasi ikatan pelajar bisa tersentuh." tutupnya.

Evatunnisa
Kader IPPNU Kubu Raya

Komentar

Postingan Populer