IPNU - IPPNU KUBU RAYA GELAR KHATMIL QUR'AN PERDANA RAMADHAN 1441 H

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU - IPPNU) Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat Gelar Khotmil Qur'an Perdana di Musim Pandemi Covid -19 Via Konfirmasi Grub Whatsapp Keluarga Besar IPNU - IPPNU Kubu Raya. Rabu, 14/5/20. Sore. 

Kegiatan tersebut disupport Ketua Umum IPNU Rekan Ulil Abshor dan IPPNU Rekanita Khomsiyaturrohmah. Adapun Rangkaian Kegiatan ini dimulai Ba'da Dhuhur - Ashar. Namun Karena Teknis Hingga selesai Pukul 17.00 WIB. Kegiatan tersebut disambut positif oleh rekan - rekanita pengurus IPNU dan IPPNU. 

Meskipun kegiatan ini dilaksanakan dirumah masing - masing sesuai arahan pemerintah daerah tetap "stay at home" maka semangat pantang luntur dalam situasi seperti saat ini. 

Khomsiyaturrohmah selaku Ketua Umum IPPNU, menyampaikan bahwa Khataman Quran ini. Bertujuan untuk memotivasi khusus kalangan  pelajar NU. Lebih tepatnya Pengurus Kader IPNU - IPPNU Kubu Raya. "supaya mereka cinta kepada Al-Qur'an dan mau membacanya." harapnya. 

Hanya dengan meluangkan waktu +-1 jam dari 24 jam aktivitasnya untuk membaca 1 juz alquran. Walaupun di rumah aja ukhwah tetap terjalin, tetapi juga menjaga solidaritas dimanapun berada. tuturnya. 

"Harapan Saya, semoga di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini. Dan ditengah situasi pandemi Covid_19 tetap bisa menambah rasa kecintaan kita kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. agar tetap bersyukur selalu  dan semoga wabah cepat berlalu." tukasnya. 

Rekan Ulil Abshor Ketua IPNU Kubu Raya, senada menuturkan kegiatan ini menyampai kan syukur Alhamdulillah, bisa terlaksana tanpa menjadikan wabah pandemi ini suatu penghalang tuk terus melakukan aktivitas yang positif dan InsyaAllah bernilai ibadah. Amin. harapnya.

"Dirinya berharap adanya kegiatan Khotmil Qur'an ini bisa mendapatkan Rahmat dari Ilahi Robbi, dan Syafaat dari baginda Nabi Shollollahu Alaihi Wasallam serta berkah dari para muassis Nahdlatul Ulama, Pendiri IPNU dan IPPNU." tuturnya.

Dan semoga Rekan - Rekanita tetap terus ikut andil dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Mudah - mudahan senantiasa dalam lindungan Allah dan diberikan kesahatan dan saling mendoakan agar wabah covid -19 ini segera pulih normal. tutupnya. 

By : Ma'ruf Mashury





Komentar

Postingan Populer