IPNU - IPPNU KMB KUBU RAYA GELAR HARLAH DAN SHOLAWAT BERSAMA HABIB HAMZAH


PAC- IPNU IPPNU - Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kec. Kuala Mandor B Kab. Kubu Raya Gelar Refleksi Harlah atau Hari Lahir (ulang tahun) Ke 66 & 65 tahun di Halaman Lembaga Pendidikan Islam Tadrisul Ulum Parit Sinar Bulan Kubu Padi. Jumat Malam (28/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Al Habib Fachri Hamzah Al - Qodrie sebagai penceramah Pimpinan Majelis Mahabbatur Rosul Pontianak Kalimantan Barat, KH. Bukhori atau KH. Abdurrosyid.S.Pd.I selaku Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama KMB, Ketua Lembaga Pendidikan Islama dan Jajaran Kepala Sekolah di LPI Tadrisul Ulum, Ketua IPNU Kubu Raya Rekan Ulil Abshor, Khomsiyaturrohmah Ketua IPPNU Kubu Raya dan Rekan Rekanita beserta jamaah Muslimin Muslimat yang turut serta hadir dalam majelis sholawat.

Samheri selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang
IPNU Kuala Mandor mewakili Sambutan Ketua   IPPNU KMB, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Habib Fachri Hamzah yang telah sudi berkenan hadir, dan khususnya Pihak Lembaga Tadrisul Ulum serta peran Koordinasi dengan PC. IPNU IPPNU Kubu Raya telah merestui terlaksana nya kegiatan ini. Dan mohon maaf jika ada tata etika yang kurang berkenan dihati para tamu undangan, hadirin sekalian baik secara sambutan, hidangan dan tempat. tutupnya

Ketua IPNU Kubu Raya dalam sambutannya oleh Rekan Ulil Abshor menyampaikan bahwa "dalam rangka harlah yang diselenggarakan oleh PAC. IPNU - IPPNU Kuala Mandor B, dibawah kepengurusan Rekan Samheri dan Rekanita Vivi Novita Safitri selalu mengada kan kegiatan yang sangat luar biasa. Dan ini menjadi catatan sejarah organisasi pelajar sangat diantusiasi dengan kegiatan kegiatan cabang. ungkapnya

"Semoga kedepannya Rekan Rekanita PAC IPNU - IPPNU yang pernah menjadi Baromater Kaderisasi harus tetap menjalankan amanah Organisasi dengan menghidupkan kembali lewat jalur Masa Kesetiaan Anggota (Makesta)." penuh harapnya.

Bapak Ahmadi. S.Pd.I selaku Kamad Mas Tadrisul Ulum mewakili Pihak Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) menuturkan rasa bangga bahwa lembaga ini dipilih menjadi tempat pelaksana, yang bekerjasama dengan antara IPNU IPPNU dan Lembaga untuk mensukseskan acara tersebut. Meski hanya lewat seminggu dalam konfirmasi alhamdulillah bisa terealisasi. Dan ungkapan terima kasih disampaikan kepada Habib Fachri Hamzah selaku penceramah telah hadir ditengah tengah kegiatan sholawat bersama. tuturnya.

Kemudian acara ditutup dengan pembacaan dengan bersholawat terlebih dahulu dan tausiyah oleh Habib Fachri Hamzah Al Qodrie. Pentingnya peran pemimpin yang amanah dan tidak larut dengan hanya sanjungan. jika hanya pujian jika tak bernilai dari sisi sudut pandang Allah. Lantas apalah arti sebuah pujian dari manusia. Dengan landasan ilmu maka jadikanlah wadah yang kita miliki (jangan sampai terpecah belah), sebab jika sudah retak akan sulit untuk diperbaiki.

"Adanya organisasi jam'iyyah Nahdlatul Ulama yang sudah berdiri ini. Tentu Auliya kita telah mengetahui hukum syariat Allah. Dengan Kiprah NU sebagai 'warosyarul ambiya' oleh Hadrotus Syeikh KH. Muhammad Hasyim Asy'ari. Untuk menjalin hubungan ukhwah islamiyah dengan Aqidah Aswaja." pesannya

Ulama ulama NU itu memang tersohor karena nash Guru Gurunya Mbah Hasyim Asy'ari seperti Syekhona Kholil Bangkalan yang kharismatik dengan keilmuannya. Seperti Almarfurglah Mbah Maimoen Zubair yang selalu sejuk menyampaikan syiar syiar islam.
Bendera Laa Ilaha Illallah (dihati) harus selalu tertanam demi tegaknya syiar Allah dan Kanjeng Nabi Muhammad S. A. W sebagai
Pejuang syiar ibadah dengan landasan harapab Qolbun Salim. tutupnya

Sebelum acara di tutup habib mempersilakan rekan Samheri (heri sapanya), dan rekanita Vivi Novita Safitri untuk menaniki panggung dengan diiringi sholawat Mabruk Alfa Mabruk dan dilanjutkan denga pemotongan tumpeng.

Suparto
Sek




Komentar

Postingan Populer