IPPNU KUBU RAYA, HADIRKAN KASATBINMAS POLRES KUBU RAYA


Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kubu Raya Gelar Dialog Kebangsaan di Aula Pondok Pesantren Al - Hamidiyah di Jalan Trans Kalimantan Gg. Manunggal Ambawang Kuala Kec. Sungai Ambawang. Jumat (28/2) Siang.

Kegiatan yang bekerjasama sama dengan lembaga Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Kab. Kubu Raya dengan melaksanakana Dialog kebangsaan dengan tema “Mengembangkan Literasi Pelajar Upaya Mencegah Paham Radikal”.

Dalam sambutannya Iptu Suharto selaku Kasat Binmas Polres Kubu Raya, menyampai kan bahwa saat ini. Bahaya Ancaman negara adalah adanya radikalisme. Radikalisme adalah paham yang menginginkan perubahan dengan cara kekerasan (ekstrim) , yang mana tidak sesuai dengan negara ideologi ini. paparnya.

“Adapun beberapa kelompok yang ingin memaksa merubah ideologi negara ini, maka kita harus membubarkan kalau perlu dibasmi. karena itu akan menghancurkan negara. Tugas TNI dan Polri juga siap mengawal dan menjadi Benteng pertahanan untuk negara tercinta,” ungkapnya.

Ia menjelaskan upaya bahwa kepolisaan dalam mencegah paham radikalisme adalah dengan melakukan sosialisasi atau penyuluhan ke daerah desa desa dan sekolah serta pondok pesantren ,supaya di pedesaan juga bisa tahu tentang hal akan bahaya dampak paham radikalisme tersebut.ujarnya.

Sebelum kegiatan dialog tersebut diakhiri Iptu Harto menbacakan pernyataan sikap dengan Deklarasi Kebangsaan Tolak Radikalisme bersama narasumber yang lain dan peserta dialog kebangsaan,sebagai berikut :

1) Satu Ideologi, Pancasila
2) Satu Konstitusi, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,
3) Satu Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia
4) Satu Semboyan, Bhineka Tunggal Ika, dan
5) Satu Tekad, Melawan Radikalisme.

Rekanita Eva
Kader IPPNU KKR

Komentar

Postingan Populer